Sejumlah Tokoh Puji Keberhasilan Perjuangan Tawanan Palestina Mogok Makan Al-Qiq

, 15 Sya’ban 1437/22 Mei 2016 – Ratusan warga ikut dalam perayaan kemenangan Al-Qiq dalam perjuanganya mendapatkan pembabasan di Dawara Hebron, selatan Tepi Barat, Sabtu (21/5).

Hadir dalam acara tersebut, sejumlah pimpinan gerakan Islam di wilayah Palestina yang dijajah serta beberapa anggota Knesset Arab dari fraksi Buruh Nasional di Tepi Barat, di samping anggota dewan parlemen Palestina dan keluarga para syuhada intifadhah.

Muhammad Al-Qiq menyambut mereka dan memuji perhatian para keluarga syuhada. Ia menganggap kemenangannya juga merupakan kemenangan bagi para keluarga syuhada. Karena mereka telah mengorbankan anak-anaknya demi bangsa dan negara menggelorakan intifadhah.

Ketua Biro Politik Hamas Khalid Misy’al dalam sambutanya melalui sambungan telepon mengatakan, kemenangan ini merupakan kemenangan bagi perlawanan, gerakan tawanan Palestina, dan bagi semua pihak independen di dunia.

Misy’al mengucapkan selamat atas perjuangan fenomenal Al-Qiq hingga memperoleh kemenangan, bebas dari penjara . Ia meminta semua bangsa Palestina ikut bergabung dalam perjuangan membebaskan para tawanan Palestina, khususnya mereka yang sedang melakukan aksi mogok makan.

Misy’al menegaskan, gerakannya akan memenuhi janjinya untuk para tawanan dan bangsa Palestina. Hamas berjanji akan membersihkan penjara Israel dari tawanan Palestina dalam waktu dekat ini.

Israel membebaskan seorang jurnalis Muhammad Al-Qiq, 33,  dari penjara, Kamis (19/5) setelah dia menggelar aksi mogok makan selama 93 hari, saat lima bulan di penjara. (T/R05/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.