Sekelompok Ekstrimis Yahudi dipimpin Rabi Radikal Glick Serbu Halaman Al-Aqsa

(Foto: PIC)

Al-Quds, MINA – Sekelompok pemukim ekstrimis Yahudi pada Selasa pagi (13/7) melakukan tur provokatif di Masjid Al-Aqsha di bawah perlindungan polisi Israel.

Sumber-sumber lokal melaporkan yang diberitakan PIC, puluhan pemukim, yang dipimpin oleh rabi radikal Yehuda Glick masuk ke Masjid Al-Aqsa dan melakukan tur provokatif di dalamnya.

Pekan lalu, para pemukim ekstrimis Yahudi mengunjungi wilayah utara Masjid Al-Aqsa, untuk pertama kalinya, di bawah perlindungan polisi pendudukan.

Para pemukim sedang mempersiapkan penyerbuan besar-besaran terhadap Masjid Al-Aqsha pada tanggal delapan bulan Dzulhijjah untuk menandai apa yang disebut “Peringatan Penghancuran Bait Suci/Kuil Yahudi.”

Menurut laporan berkala yang dikeluarkan oleh kantor media Hamas, Israel melakukan 3.373 pelanggaran terhadap pada bulan Juni 2021 lalu.

Laporan tersebut menunjukkan bahwa polisi dan pemukim Israel melakukan 23 serangan terhadap tempat-tempat ibadah dan tempat-tempat suci, sementara 1.964 pemukim mencemari Masjid Al-Aqsa dalam sebulan terakhir.(T/R1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.