SEORANG PROFESOR SASTRA YAHUDI PIMPIN AKSI RADIKAL TEROBOS MASJID AL AQSA

pendeta yahudi radikal
pendeta yahudi radikal

Al Quds, 24 Rabi Al Awal 1436 H/15 Januari 2015 M (MINA) – Sekelompok pendeta yahudi radikal, hari Rabu  melakukan aksi penerobosan masuk ke dalam komplek Masjid Al Aqsa dibawah pengawasan ketat satuan kepolisian khusus Israel.

Para pendeta yahudi garis keras yang menamakan diri mereka dengan “Institusi Pendeta Pendeta Haikal III” tersebut menerobos komplek Masjid Al Aqsa dengan ditemani oleh sejumlah personil “Organisasi Haikal” dan para pemukim lainnya.

Aksi penerobosan tersebut dilakukan melalui pintu masuk Al Magarib, demikian Koresponden Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di Gaza melaporkan.

Sejumlah saksi mata Palestin melaporkan bahwa seorang pendeta yahudi radikal bernama Mose Tandler, seorang profesor sastra yahudi,  yang mengajar di berbagai universitas di Amerika Serikat memimpin aksi penodaan dan penerobosan oleh para pendeta tersebut.

Selama aksi penerobosan , para ekstrimis yahudi tersebut melakukan berbagai tindakan provoikatif yang memancing kemarahan warga Palestina yang sedang berada di lokasi kejadian.

Hingga detik ini, kerap mengalami berbagai tindakan penodaan dan yahudisasi oleh para pemukim yahudi Israel yang terjadi hampir setiap hari. (L/K02/P2)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0