Sekitar 40 Tahanan dari Penjara Megiddo Ikut Aksi Mogok Makan

Ramallah, 27 Rajab 1438/24 April 2017 (MINA) – Sedikitnya 40 warga yang masih ditahan di penjara Megiddo telah bergabung dalam aksi mogok makan massal.

Komite Media Kebebasan dan Martabat melaporkan, otoritas penjara mencegah pengacaranya untuk mengunjungi para peserta aksi mogok makan.

Aksi mogok makan massal memasuki hari kedelapan pada hari Senin (23/4). Sedikitnya 1.580 sejauh ini bergabung dalam aksi mogok makan terbuka yang diluncurkan pada hari Senin (17 April 2017) untuk menuntut kondisi dan perawatan penjara yang lebih baik.

Aksi para tahanan Palestina tersebut bertujuan untuk mengembalikan banyak hak yang diambil dari penjara oleh otoritas penjara yang telah mereka capai melalui banyak serangan di masa lalu.

Mereka menuntut dipindahkan ke penjara-penjara di wilayah-wilayah pendudukan sesuai dengan Konvensi Jenewa Keempat, yang akan mempermudah keluarga mereka untuk mengunjunginya, dan juga mencabut larangan kunjungan keluarga dan perawatan yang lebih baik di pos pemeriksaan militer, bersamaan dengan tuntutan lainnya. (T/R01/RS3)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.