Sekjen Muhammadiyah: Masyarakat Indonesia Perlu Tingkatkan Kemampuan Bahasa Asing

Sekretaris Umum PP Dr. Abdu‘ Mu’ti (Foto: MINA)

Jakarta, 8 Jumadil Akhir 1438/8 Maret 2017 (MINA) – Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Dr. Abdu‘ Mu’ti menilai masyarakat Indonesia perlu meningkatkan penguasaan seperti bahasa Inggris, Jerman dan Perancis. Bahasa menjadi salah satu keuntungan besar dalam masa kini.

“Saat ini dibutuhkan penguasaan bahasa yang baik dan benar, tujuannya adalah untuk meningkatkan penguasaan berbahasa asing dalam meningkatkan berdakwah ke luar negeri,” kata Mu’ti saat pendatangan MoU Perserikatan Muhammadiyah-Euro Management Indonesia di Gedung Muhammadiyah, Jakarta, Rabu (8/3).

“Kami selalu ada program mengirimkan mahasiswa untuk berstudi keluar, fokus kita adalah mahasiswa yang siap untuk dikirim menuntut ilmu,” tambahnya.

Menurut Mu’ti, bahasa Inggris, Jerman dan Perancis sangat diperlukan khususnya bagi generasi muda. Untuk bersaing dengan negara-negara maju dalam peningkatan bahasa asing.

Dia mengatakan bahwa kelemahan kita adalah dari bahasa. Maka perlu mendorong generasi muda Muslim untuk bisa menyempatkan waktu belajar bahasa asing

“Kerja sama ini awal dari strategi untuk melaksanakan pelatihan keahlian bahasa asing ini. karena kita akan kedatangan tamu dari luar negeri. Maka kader muhammadiyah dan khusus masyarakat Indonesia harus ikut pelatihan bahasa asing,” ujarnya. (L/R03/R01)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.