Sekjen PBB: Puasa Bulan Ramadhan Tunjukkan Wajah Islam yang Sebenarnya

New York, MINA – mengatakan bergabung dengan umat Islam saat mereka berpuasa selama , menunjukkan kepadanya “wajah Islam yang sebenarnya.”

“Rasa damai, rasa solidaritas, rasa kemurahan hati yang saya saksikan di komunitas yang menampung pengungsi, dan juga ketangguhan, keberanian para pengungsi itu sendiri sangat menginspirasi,” katanya. Anadolu Agency melaporkan, Kamis (6/4).

Pernyataannya disampaikan saat wawancara dengan layanan bahasa Arab UN News pada hari Rabu, menjelang kunjungannya ke Somalia pekan depan sebagai bagian dari tradisi tahunan Sekjen PBB untuk mengunjungi negara mayoritas Muslim selama Ramadhan.

“Dan itu tetap menjadi inspirasi yang sangat penting dari semua yang saya lakukan hari ini, sebagai Sekretaris Jenderal PBB,” tambahnya.

Ditanya tentang kunjungan tahunannya ke kamp atau pemukiman pengungsi sebagai kepala UNHCR, di mana dia berpuasa sebagai solidaritas, Guterres berkata: “Ketika saya menjadi Sekretaris Jenderal, saya pikir tradisi ini harus dipertahankan sekarang, tidak terfokus pada komunitas pengungsi, tetapi fokus pada yang menderita”.

“Saya pikir inilah saatnya bagi kita semua untuk bersatu demi perdamaian. Kedamaian adalah hal paling berharga yang dapat kita miliki di dunia,” ujarnya. (T/R7/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.