Sekolah Bahasa Arab Tidak Membayar di UPI Bandung

Bandung, 5 Jumadil Akhir 1438/4 Maret 2017 (MINA) – Unit Kegiatan Mahasiswa Belajar Alqur’an Intensif (UKM BAQI) Universitas Pendidikan Indonesia () Bandung melaksanakan kembali kegiatan belajar B ahasa Arab tanpa bayaran.

Ketua pelaksana yang juga Ketua Umum UKM BAQI, Fajar menekankan, sekolah hadir mengingat urgensi mendalami bahasa Al-Qur’an yang menggunakan bahasa Arab.

“Sekolah Bahasa Arab ada, salah satunya untuk mempelajari Al-Qur’an, tidak hanya bacaannya yang bagus, tapi paham akan maknanya dan bisa menerapkan ajaran Islam dalam keseharian kita,” tegasnya dalam keterangan pers UPI Bandung yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Sementara itu, Didin selaku pengajar di Sekolah Bahasa Arab juga menyampaikan, “Menerima segala sesuatu sebagaimana adanya tanpa pernah mempertanyakan atau mempelajarinya tak ubahnya seperti iman buta.”

“Maka dari itu sangat penting untuk kita semua melek bahasa arab untuk memiliki pemahaman dasar mengenai Bahasa Arab dan memahami bacaan dalam peribadatan, serta mengetahui kebenaran apa yang telah disampaikan Allah kepada seluruh manusia melalui Al Qur’an, yang berbahasa Arab,” ujarnya.

Sekolah Bahasa Arab yang sudah ada sejak 2010 ini kembali hadir setelah beberapa bulan jeda karena seiring dengan pergantian kepengurusan di UKM BAQI.  Kegiatan belajar Bahasa Arab akan hadir setiap kamis pada jam yang sama.

Sekolah Bahasa Arab ini disampaikan Didin dengan metode yang mudah dan semenarik mungkin agar yang belum pernah belajar Bahasa Arab dapat mengikuti kegiatan ini.

Menariknya lagi, seluruh mahasiswa UPI dapat mengikuti Sekolah Bahasa Arab dengan tidak mengeluarkan dana, tidak seperti belajar Bahasa asing lainya seperti Bahasa Perancis, Jerman, Inggris. (T/R05/P1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)