Sekolah Insan Mandiri Cibubur Adakan Santunan Anak Yatim

Cibubur, Bekasi, MINA – Dalam rangka memperingati 10 Muharram, Sekolah Islam Terpadu Insan Mandiri Cibubur mengadakan santunan anak yatim di Aula Insan Mandiri Cibubur.

“Kegiatan ini terinisiasi dalam rangka peringatan 10 Muharram. Santunan diberikan kepada anak-anak yatim di sekitar Kampung Kalimanggis,” kata Yahya Humas dalam keterangan tertulis yang diterima MINA, Jumat (13/9).

Lebih lanjut dikatakan, santunan diberikan kepada 42 anak dan lembaga tahfidz yatim dan dhuafa yang terdata di lingkungan sekitar Sekolah Insan Mandiri. Kemudian secara resmi santunan diserahkan oleh pengajar dan siswa Insan Mandiri.

Sementara Kepala Asrama Insan Mandiri Cibubur Ustaz Arief mengatakan, kegiatan menyantuni anak yatim perlu diajarkan kepada anak-anak, agar mereka mengerti tentang kepedulian antar sesama.

“Kegiatan seperti ini perlu kita ajarkan ke anak-anak kita tentang arti sebuah kepedulian antar sesama, terutama kepada anak yatim. Dengan momentum 10 Muharram ini kita menginggatkan ke anak-anak betapa pentingnya menyantuni anak yatim,” ujar ustaz Arief.

Ia berharap, dengan adanya acara ini adalah timbulnya kepedulian para siswa di lingkungannya masing-masing.

“Tidak kalah penting lagi tumbuhnya semangat beramal soleh dan berlomba-lomba dalam kebaikan,” katanya.

Hadir dalam kegiatan itu, Pembina Asrama Insan Mandiri Cibubur, Ustadz Hamzah Alatas, Wakil Direktur YPSJ Ibu Ayu Agus Rianti, S.E, Kepala  SMP dan SMA Insan mandiri Oni Kelana, S.Pd, Jam’iyyatul Walidin (Perwakilan wali siswa SMP dan SMA), juga seluruh siswa Insan Mandiri Cibubur.

Acara santunan itu juga diisi dengan berbagai sambutan, tausyiah, penampilan siswa dan diakhiri dengan buka puasa bersama.

Sekolah Islam Terpadu Insan Mandiri Cibubur (IMC) Bekasi di bawah naungan Yayasan Pendidikan Silaturahim Jatikarya (YPSJ) merupakan cikal bakal munculnya SMA IT dan SMP IT Insan Mandiri serta SD Silaturahim Islamic School.

IMC berdiri pada Juli 2012 dengan sistem boarding school atau sekolah berasrama yang berada di lingkungan kampung Kalimanggis, Jatikarya, Jayasampurna, Bekasi.

Berbeda dengan sekolah lainnya, standar kurikulum yang digunakan oleh Sekolah IMC adalah Project Based Quran, program utama yang dimiliki oleh Yayasan Pendidikan Silaturahim Jatikarya di mana anak-anak hafal Al-Quran dan memahami, juga mengaplikasikan dengan dikemas dalam riset yang menarik. (L/Ais/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: siti aisyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.