Sekolah Insan Mandiri Cibubur Gelar Berbagai Lomba Tingkat Nasional

Cibubur, MINA – Dalam rangka kegiatan IMC FESTIVAL 2022 yang bertema “Membangun Generasi Kreatif dan Berprestasi”, Sekolah Cibubur (IMC) menggelar berbagai lomba tingkat nasional untuk siswa SD/MI. SMP/Mts dan SMA/MA sederajat dengan total hadiah puluhan juta rupiah. Pendaftaran telah dibuka hingga 27 Januari 2022.

Manarul Ikhsan, Kesiswaan SMAIT Insan Mandiri mengatakan, beberapa perlombaan yang dapat diikuti, di antaranya untuk tingkat SD/MI yang akan dilombakan adalah menggambar, senam dan olimpiade Matematika serta fisika, untuk tingkat SMP/Mts ada lomba kaligrafi dan lomba video pengaplikasian ayat Al-Quran sedangkan MA/SMA dapat mengikuti lomba nasyid.

Untuk info lebih lanjut peserta dapat mendaftarkan diri dan meilhat panduan lomba di bit.ly/IMFES22.

IKhsan menuturkan, kondisi pandemi yang dua tahun ini telah melanda Indonesia dan hampir semua negara menjadikan banyak perubahan dalam tatanan kehidupan. Perubahan yang terjadi terutama dalam penggunaan media teknologi yang berdampak pada kehidupan sosial, budaya, ekonomi dan .

“Sebagai lembaga pendidikan tentu harus bisa menyesuaikan perkembangan zaman. Sehingga mampu terus menghasilkan generasi berprestsi. Sebagai upaya untuk memberikankan ruang berekspresi bagi para siswa. Insan Mandiri Cibubur menyelenggarakan kegiatan IMC FESTIVAL 2022 yang bertema ‘Membangun Generasi Kreatif dan Berprestasi’,” katanya.

Sekolah Islam Terpadu Insan Mandiri Cibubur (IMC) Bekasi di bawah naungan Yayasan Pendidikan Silaturahim Jatikarya (YPSJ) merupakan cikal bakal munculnya SMA IT dan SMP IT Insan Mandiri serta SD Silaturahim Islamic School.

IMC berdiri pada Juli 2012 dengan sistem boarding school atau sekolah berasrama yang berada di lingkungan kampung Kalimanggis, Jatikarya, Jayasampurna, Bekasi.

Saat ini, sekolah Insan Mandiri Cibubur Islamic Boarding School diperuntukan khusus bagi siswa Putra, dan menjadi pionir dalam pengembangan Project Based Qur’an (PBQ). (L/R7/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.