Sekolah An-Nahl Raih Rekor MURI Penulisan Do’a Lima Kilometer

 (Foto : Edy)
para guru SMP Islam An-Nahl dan polisi sedang menulis do’a (Foto : Edy)

Bogor, 24 Rabi’ul Akhir 1437/3 Februari 2016 (MINA) – Sekolah menengah pertama (SMP) Islam An-Nahl baru saja memenangkan museum (MURI) dalam kategori penulisan do’a anak sepanjang lima kilometer dengan 99 bahasa dalam memperingati ulang tahun ke-10 yang dilaksanakan pada 31 Januari.

“Peserta penulisan do’a tersebut adalah wali murid sekolah, para guru, warga sekitar, bahkan polisi yang saat itu menjadi tamu undangan pun turut berpartisipasi dalam acara tersebut,” ujar Nu’man Nasif panitia acara tersebut kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di Bogor, Ahad (1/2).

Nasif menjelaskan, tujuan dari acara tersebut dilaksanakan agar para orang tua yang datang bisa menyatukan visi dan misi sekolah serta mereka bisa menuliskan do’a untuk anak-anak mereka.

Dia juga mengatakan, bahwa bahasa yang ditulis tidak hanya bahasa daerah, namun juga bahasa internasional seperti bahasa Prancis, bahasa Inggris, dan bahasa Arab.

Acara yang dinamai Hexagon Festival ini juga mengadakan seminar parenting yang dilakukan pada hari sebelumnya, yaitu pada 29 Januari, yang dihadiri oleh Ust. Yusuf Mansur, Ust. Arifin Nugroho dan Kholidil Asadil Alam. (L/nrz/mar/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.