Sekolah Tahfidz DTI Salurkan 300 Paket Santunan Ramadhan

 

Bekasi, MINA – Daarut Tarbiyah Indonesia () menyalurkan 300 paket santunan Ramadhan untuk yatama, dhuafa dan santri tahfidz.

“Kita ingin berbagi di bulan penuh berkah ini memenuhi perintah Allah,” kata Ahmad Nawawi, Ketua Yayasan DTI dalam sambutannya, di Sekolah Tahfidz DTI Jl. Lapangan Bekasi Tengah 3, Bekasi Timur, Sabtu sore (2/6/2018).

Ia mengatakan, lembaganya berusaha mendidik siswa-siswi  menjadi penghafal Al-Quran dan Al-Hadits.

“Kami ingin dalam setiap RT di Bekasi ada 10 sampai 20 penghafal Quran,” ujarnya di hadapan ratusan jamaah yang hadir pada acara tersebut.

Ini menjadi tahun keempat Yayasan DTI menyalurkan santunan kepada  warga yang memerlukan di sekitar lembaganya.

Pada kesempatan sama, Rahmat Adi Santosa, Ketua Pengawas Yayasan DTI mengatakan, Lembaga Pendidikan tahfidz Quran yang dikelolanya diperuntukkan bagi kebaikan dan kemajuan umat Islam.

Melalui pendidikan Qurani diharapkan muncul kader-kader masa depan yang unggul dalam berbagai bidang, yang hafidz Quran.

Sekolah Tahfidz DTI terdiri dari SMPIT, SMAIT, Diniyah Sore, dan Takhasush Dakwah.

Lembaga tersebut memberikan beasiswa pendidikan bagi siswa SMPIT dan SMAIT berasrama (boarding school) dari kalangan dhuafa.

Bagi anak-anak usia sekolah di luar DTI, yang ingin pandai membaca hingga menghafal Al-Quran, dapat mengikuti Pendidikan Diniyah Sore, di lembaga yang terletak sekitar 200 meter dari stasiun Bekasi tersebut. (L/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0