Semarakkan Liburan Sekolah, Indonesia Power Adakan Khitan Massal

Semarang, MINA – Menyemarakan liburan sekolah, PT Unit Pembangkit (UP) Semarang, Jawa Tengah (Jateng), menggelar massal untuk 40 anak di Kantor UP Semarang, Selasa (3/7).

Acara dibuka dengan kirab. Peserta terlebih dahulu berjalan mengelilingi Kantor PT Indonesia Power UP Semarang dan dilanjutkan dengan serangkaian acara  di Ruang Srikandi.

Pada acara yang dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat mulai dari pejabat kelurahan, kecamatan, Polsek, sampai dengan Koramil di wilayah Semarang Utara dan Semarang Timur, PT Indonesia Power juga memberikan bantuan biaya pendidikan untuk 50 siswa tidak mampu.

Supervisor Senior Keamanan dan Humas‎, Darmawan Hendro menjelaskan, kegiatan ini sekaligus peluncuran salah satu program pemberian bantuan kacamata untuk siswa/siswi tidak mampu yang terindikasi minus, demikian keterangan yang diterima MINA.

Menurutnya, program khitan massal dan bantuan pendidikan merupakan salah satu bentuk program pelayanan masyarakat. Khitan massal dan beasiswa SD, SMP, dan SMK telah diselenggarakan sejak tahun 2002-2018 dengan penerima manfaat sebanyak 526 anak untuk khitan massal dan 2.988 anak untuk beasiswa.

“Pada tahun ini, kami juga meluncurkan program baru berupa bantuan kacamata untuk siswa siswi tidak mampu. Program-program PT Indonesia Power adalah wujud kepedulian kami terhadap kesehatan masyarakat, meningkatkan mutu pendidikan, serta menurunkan angka putus sekolah,” ujar Darmawan saat menyampaikan laporan kegiatan di momen pembukaan acara khitan yang bertajuk “Sehat dan Cerdas Bersama PT Indonesia Power”.

Ia juga menambahkan bahwa semua penerima manfaat merupakan warga di sekitar perusahaan atau yang terletak di wilayah ring 1.

Sementara itu, Supriyanto mewakili jajaran pemerintahan Kelurahan Bandarharjo mengucapkan terima kasih atas program-program pemberdayaan masyarakat yang diinisiasi oleh PT Indonesia Power.

“Terima kasih IP telah menginisiasi program-program yang sangat bermanfaat untuk masyarakat kami. Saya mewakili masyarakat di Semarang Timur dan Semarang Utara mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya,” ungkapnya.

Mewakili GM PT Indonesia Power, Ariadi Dwi Widodo dalam sambutannya berharap kegiatan ini dapat meningkatkan keharmonisan dengan masyarakata di lingkungan sekitar pembangkit. Dengan demikian, warga dapat ikut mendukung dan mendoakan kelancaran proses bisnis perusahaan serta menjaga keamanan di sekitar PT Indonesia Power UP Semarang.

Hal itu karena PT Indonesia Power, sebagai anak perusahaan PT PLN (Persero) dibidang pembangkitan tenaga listrik merupakan Obyek vital Nasional di Jawa Tengah. Tidak lupa, Ariyadi juga berterima kasih kepada Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jateng yang telah membantu kesuksesan acara.

Ayhomi Erawati, orangtua dari Muhammad Ridwan mengucapkan terima kasih kepada PT Indonesia Power yang telah menggelar khitan ceria.

“Terima kasih IP dan IZI telah mengadakan khitan massal, anak saya yang tadinya takut jadi berani, selain karena banyak temannya juga karena sebelumnya sangat terhibur dengan dongeng yang disampaikan oleh Kak Blangkon,” ungkapnya saat ditemui selepas anaknya dikhitan.

Senada dengan Ayhomi, Intan Rohana, salah seorang penerima manfaat program bantuan biaya pendidikan juga mengungkapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh PT Indonesia Power. Sebaliknya Tegar yang diketahui menderita minus justru terharu karena bantuan yang diberikan berupa kacamata tentu nantinya sangat membantu proses belajar siswa yang saat ini duduk dibangku kelas enam SD itu.(L/R01/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)