Sempat Dikabarkan Meninggal, Kondisi Ustaz Arifin Ilham Membaik

Jakarta, MINA – Pimpinan Majelis Az-Zikra, Ustaz Arifin Ilham sempat dikabarkan meninggal dunia oleh segelintir orang tak bertanggung jawab. Kabar itu menyebar dengan cepat di sejumlah jejaring media sosial seperti WhatsApp, FaceBook, hingga Twitter.

Anggota Dewan Penasihat dan Syariah, Abah Raodl Bahar dalam keterangan tertulis yang diterima MINA, Selasa (8/1), memastikan bahwa informasi yang sudah menyebar sejak pagi itu adalah tidak benar alias hoaks.

“Atas nama kel besar Azzikra dg ini menyampaikan kabar bahwa Guru dan Murobby kita semua KH Muhammad Arifin Ilham sedang di uji oleh Allah SWT dg suatu penyakit, sekarang sedang dirawat di RSCM Jkt,” kata Abah Raodl dalam keterangannya.

Hal senada juga disampaikan oleh salah satu Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Muhyiddin Junaidi yang membantah kabar meninggalnya Ustaz Arifin Ilham. Sebab, Kiai Muhyiddin bersama Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon baru saja menjenguknya di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

“Tidak benar itu berita meninggal. Ini saya baru saja menjenguknya di RSCM bareng Fadli Zon juga. Masa dikabarkan meninggal, kan kasihan. Kondisinya sekarang sudah berangsur mulai membaik,” katanya.

Kiai Muhyiddin melanjutkan, Ustaz Arifin Ilham memang dilarang menerima banyak tamu di RSCM oleh karena dokter melarangnya untuk banyak bicara. Namun sebagai sahabatnya, Kiai Muhyiddin diperkenankan untuk menjenguk.

Ustaz Arifin Ilham sempat dinyatakan menderita penyakit kanker nasoparing dan getah bening stadium 4A, namun sudah sembuh. (L/R06/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)