Seorang Remaja Palestina di Gaza Tewas, Enam Terluka Ditembak Israel

Bntrok dengan polisi-hara. (Foto: dokumentasi)

, MINA – Seorang remaja Palestina tewas dan enam lainnya terluka saat demo memprotes pengepungan Gaza di perbatasan Gaza pada Jumat malam (28/7).

“Tentara menembak mati Abdel Rahman Abu Hamaisa, 16, di perbatasan timur kamp pengungsi Al-Bureij di Jalur Gaza Tengah,” kata Ashraf Al-Qudra, juru bicara Kementerian Kesehatan Hamas, demikian Anadolu Agency yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Ahad (30/7)

Enam warga Palestina lainnya terluka akibat pasukan pendudukan Israel yang melakukan tembakan gencar terhadap demonstran.

Orang-orang Palestina dari Gaza itu berdemonstrasi di dekat perbatasan dengan Israel untuk memprotes pengepungan Jalur Gaza.

Pasukan Israel melarang warga Palestina di Gaza memasuki daerah perbatasan dengan jarak 300 meter, dikenal sebagai “zona penyangga” dengan ancaman akan menembak atau menangkap siapapun yang masuk zona itu.

Tentara Israel menggunakan gas air mata, peluru hidup dan peluru karet untuk menekan para demonstran Palestina yang bereaksi dengan melempar batu dan bom molotov.(T/R10/P1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Hasanatun Aliyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.