Seorang Wartawan Dan Dua Petugas Medis Terluka Dalam Bentrokan di Bethlehem

bentrokan palestina

bentrokan palestina

, 7 Rabi’ul Awwal/17 Januari 2016 (MINA) – Tiga pemuda dan satu orang wartawan mengalami luka-luka akibat tembakan peluru dalam sebuah bentrokan dengan tentara (IOF) di pintu masuk utara menuju kota Bethlehem.

Wartawan Safia Omar cedera akibat peluru karet saat ia hari Jumat itu sedang meliput bentrokan antara pemuda setempat dan tentara Israel di kota Bethlehem bagian utara. Demikian Pusat Informasi Palestina yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Ahad 17/1.

Sementara itu, dua orang dari tim medis Bulan Sabit Merah menderita luka-luka akibat pecahan kaca dari peluru karet  Israel yang menghancurkan kaca depan ambulance mereka, dalam bentrokan antara tentara Israel  dan para pemuda lokal di al-Khader kota, selatan Bethlehem.

Sementara di  al-Khalil, bentrokan pecah pada hari yang sama antara para pemuda lokal dan tentara Israel di persimpangan Beit Hanoun, utara kota Sa’ir, mengikuti prosesi pemakaman Muayed Jabareen (20), yang tewas pada Kamis karena diduga melakukan serangan penusukan terhadap tentara Israel.

Peristiwa serupa terjadi di perkampungan pengungsi al-Aroub, utara kota al-Khalil. (T/eth/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)