Serangan Kimia di Suriah, Donald Trump: Rusia dan Iran Tanggung Jawab

Presiden Amerika Serikat . (Foto: dok. Press TV)

Washington, MINA – Presiden Amerika Serikat Donald Trump pada Ahad (8/4) mengatakan, Rusia dan Iran bertanggung jawab terhadap serangan senjata kimia yang terjadi di kota Douma, Ghouta Timur, Suriah pada Jumat lalu.

Dalam cuitannya di Twitter, Trump juga menyebut Presiden Suriah Bashar Al-Assad sebagai “hewan.”

“Presiden (Vladimir) Putin, Rusia dan Iran bertanggung jawab karena mendukung Assad Hewan. Harga besar untuk membayarnya,” kata Trump, demikian Nahar Net melaporkan.

“Banyak yang mati, termasuk wanita dan anak-anak, dalam serangan kimia yang tidak ada artinya di Suriah. Area kekejaman ini dikunci dan dikepung oleh Tentara Suriah, membuatnya benar-benar tidak dapat diakses dari dunia luar,” katanya.

Lembaga pemantau Observatorium Suriah untuk HAM mengatakan, setidaknya 80 warga sipil tewas sejak Jumat lalu, setelah pasukan Pemerintah meluncurkan serangan udara baru di wilayah Ghouta Timur yang dikuasai oposisi.

Namun, media pemerintah Suriah dan Rusia mengecam klaim penggunaan senjata kimia dan menyebutnya sebagai “fabrikasi”  atau isyu yang direkayasa untuk menyudutkan Suriah. (T/RI-1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.