SERANGAN TERBARU ISRAEL DUA WARGA SYAHID PULUHAN LUKA-LUKA

alalam
alalam

, 29 Syawal 1435/25 Agustus 2014 (MINA) – Sumber medis di Gaza melaporkan, dua Palestina syahid dan puluhan luka-luka dalam serangkaian serangan udara penjajah Israel yang menargetkan berbagai wilayah di Jalur Gaza, Senin.

“Seorang wanita bernama Farhana Al-Attrar (48) dan Yassin Ibrahim Al-Biltaji (23) syahid, sementara puluhan lainnya terkuka setelah tentara Israel menembakkan rudal ke sebuah Masjid dan beberapa rumah di Beit Lahia, utara Gaza. International Middle East Media Center (IMEMC) melaporkan seperti dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Sepuluh warga Palestina lainnya juga terluka ketika tentara penjajah membombardir rumah-rumah dan masjid di daerah Al-Fallujah. Korban luka-luka dilarikan ke Rumah Sakit Aswan Kamal.

Sementara itu, sumber medis di Rafah melaporkan, empat warga Palestina terluka, satu serius dalam serangan terbaru Israel hari ini (Senin).

Pesawat tempur penjajah Israel juga mengebom masjid Omar bin Abdel-Aziz di Beit Hanoun utara Jalur Gaza, Palestina. Saksi mengatakan, serangan itu melukai sedikitnya tujuh warga.

Sampai berita ini diturunkan, pesawat penjajah Israel terus menembakkan rudalnya di beberapa wilayah Palestina, menyebabkan kerusakan besar di perbatasan Rafah, Palestina dan melukai sedikitnya dua warga.

Militer Israel mengatakan, pasukannya telah menyerang 35 sasaran di Jalur Gaza, termasuk dua masjid sejak Ahad malam.

Juru bicara Angkatan Darat Israel, Avichay Adraee mengatakan dalam akun Twitternya, pasukan Israel juga berhasil menembak dua aktivis Gaza yang hendak menembakkan roket ke wilayah Israel.

Israel melanjutkan serangan udaranya di Jalur Gaza sejak Selasa lalu setelah pembicaraan genjatan senjata yang dimediasi Mesir gagal mencapai kesepakatan.

Israel menuduh Hamas melanggar gencatan senjata sementara dengan serangan roketnya. Namun, Palestina mengatakan, negara Yahudi itu telah lebih dulu melanggar genjatan senjata dengan menembakkan rudalnya ke Gaza tiga jam sebelum kesepakatan berakhir.

Sampai saat ini, setidaknya 2.121 warga Palestina syahid dan lebih dari 10.800 lainnya terluka dalam tanpa henti di Jalur Gaza sejak 7 Juli lalu.

Sementara itu, sumber resmi Israel menyatakan 68 warga Israel  (64 tentara dan empat warga sipil) telah tewas.(T/P006/R03)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Comments: 0