SERANGAN UDARA ARAB SAUDI DI IBB TEWASKAN ENAM PELAJAR YAMAN

Warga Yaman  mengubur warga korban serangan udara Arab Saudi di desa Bani Matar, 70 kilometer (43 mil) barat Sana'a, 4 April 2015. (Foto: AFP)
Warga mengubur warga korban di desa Bani Matar, 70 kilometer (43 mil) barat Sanaa, 4 April 2015. (Foto: AFP)

Ibb, Yaman, 18 Jumadil Akhir 1436/7 April 2015 (MINA) – Serangan udara Arab Saudi terbaru di barat daya Provinsi Ibb, Yaman, telah merenggut nyawa sedikitnya enam pelajar.

Menurut laporan, pesawat-pesawat tempur pimpinan Saudi menyerang provinsi pada Selasa (7/4) dengan dalih membom tentara Yaman, Brigade Al-Hamza, Press TV yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Sementara itu, kelompok LSM lokal di Sanaa, ibukota Yaman melaporkan, pejuang Houthi yang menguasai pusat pemerintahan melakukan penculikan besar-besaran hingga 318 orang.

Organisasi Pusat HAM Sanaa mengatakan Senin (6/4), kelompok Houthi mengadakan penculikan besar-besaran selama dua hari terakhir terhadap lawan-lawan politiknya di lima provinsi Yaman yang dilanda krisis Yaman.

Houthi menggerebek 26 rumah dan 33 LSM, termasuk menggerebek 16 kantor Partai Islah yang pro-Ikhwanul Muslimin dan tujuh asrama mahasiswa, Anadolu Agency melaporkan.

Sejak 26 Maret lalu posisi yang dikuasai oleh Houthi Yaman telah diserang pesawat tempur dari negara-negara koalisi Teluk pimpinan Arab Saudi.

Pemerintah Riyadh mengatakan, agresi itu dalam menanggapi permintaan Presiden Yaman Abd-Rabbu Mansour Hadi  yang saat ini berlindung di Arab Saudi, untuk menyelamatkan rakyat Yaman dari milisi Houthi. (T/P001/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0