Serangan Udara Israel Targetkan Posisi Hamas di Gaza

, MINA – Pesawat-pesawat tempur Israel kembali membom  dua posisi Hamas,   di Jalur Gaza, Sabtu malam (26/5),  tidak ada korban yang dilaporkan.

Menurut sumber lokal Palestina, salah satu lokasi yang ditargetkan oleh militer Israel yaitu Brigade Ezzedine Al-Qassam, sayap militer gerakan perlawanan Hamas, faksi Palestina yang telah menguasai Jalur Gaza sejak 2007 setelah memenangkan pemilihan umum.

Target serangan lainnya adalah situs Hamas di sebelah barat kota Khan Younis di Jalur Gaza selatan, demikian dikutip dari Worldbulletin, Ahad (27/5).

Fihak militer  Israel belum memberikan penjelasan tentang yang dilancarkan ke Jalur Gaza ini.

Serangan militer Israel terus menargetkan Jalur Gaza di darat maupun di laut. Berbagai macam serangan sebagai aktivitas Israel terus dilakukan kepada warga Palestina di seperti penembakan, penculikan, penggerebekkan, penangkapan tanpa dalih yang jelas, merampasan dan menghancurkan bangunan baik rumah maupun bangunan lainnya.

Bahkan warga Palestina yang bekerja dekat “zona penyangga” antara penduduk Palestina dan Israel, sering mendapat ancaman dari pasukan Yahudi itu. (T/R10/P1)

Miraj News Agency (MINA)

 

Wartawan: Hasanatun Aliyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0