SERANGAN UDARA RUSIA RUSAK RUMAH SAKIT DEKAT PERBATASAN TURKI

Serangan udara Rusia menghantam dekat rumah sakit di desa Barnas, Latakia, Suriah, Sabtu, 3 Oktober 2015. (Foto: Ahmad Haj Bakri/Al Jazeera)
Serangan udara menghantam dekat di desa Barnas, Latakia, Suriah, Sabtu, 3 Oktober 2015. (Foto: Ahmad Haj Bakri/Al Jazeera)

Latakia, Suriah, 20 Dzulhijjah 1436/4 Oktober 2015 (MINA) – Pesawat-pesawat tempur Rusia meluncurkan beberapa serangan udara di provinsi Latakia, Suriah, merusak sebuah rumah sakit dekat .

Sumber aktivis di Latakia mengatakan kepada Al Jazeera, serangan Sabtu (3/10) itu menghantam dekat rumah sakit di desa Barnas, namun tidak ada korban yang dilaporkan.

“Dua roket jatuh di dekat rumah sakit. Rumah sakit Barnas mengalami kerusakan materi saja,” kata Ahmad Haj Bakri kepada Al Jazeera yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Rumah sakit itu dijalankan oleh organisasi medis kemanusiaan Dokter Tanpa Batas MSF (Médecins Sans Frontières) sebelum diserahkan kepada kelompok medis lokal lebih dari setahun yang lalu.

Seorang pejabat MSF yang dikonfirmasi mengatakan, rumah sakit yang diserang tidak jelas siapa penanggungjawabnya.

“Kami mengetahui salah satu roket menghantam sekitar 50 meter dari rumah sakit dan merusak bangunan. Rumah sakit dievakuasi dan tidak ada korban yang dilaporkan,” kata Yazan al-Saadi, seorang petugas komunikasi MSF lokal.

Serangan itu terjadi di tengah tuduhan para pejabat Barat dan aktivis di lapangan bahwa banyak dari target serangan udara Rusia sejak awal adalah warga sipil, klaim yang dibantah Pemerintah Moskow. (T/P001/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0