Serangan udara Rusia tewaskan tujuh warga sipil Suriah

Foto: Anadolu Agency
Foto: Anadolu Agency

, 7 Rabi’ul Awal 1437/17 Januari 2016 (MINA) – Tujuh orang tewas dan 20 lainnya terluka, termasuk perempuan dan anak-anak, akibat serangan pesawat-pesawat tempur yang menargetkan daerah warga sipil dan prasarana di kota Suriah, Aleppo, Sabtu (16/1).

Menurut sumber terpercaya yang berada di Aleppo,  pesawat tempur Rusia telah menghancurkan pasar dan pusat medis di kawasan oposisi El-Sokkari.

Korban terluka dilarikan ke rumah sakit yang berada di lapangan, dan sejumlah bangunan dan kendaraan rusak parah, Anadolu Agency melaporkan yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Tim pertahanan Sipil terus mencari korban yang terjebak di bawah reruntuhan.

Abo Ammar, seorang aktivis lokal di Aleppo mengatakan, serangan undara Rusia bukan pertama kalinya menargetkan daerah-daerah sipil dan prasarana kota, tetapi telah terjadi beberapa kali.

“Pesawat tempur Rusia baru-baru ini menargetkan rumah sakit di kota Hader dan Al-Eis,” tambahnya.

Sejak 30 September tahun lalu, Rusia dan sekutu rezim Assad menargetkan beberapa daerah warga sipil di Suriah, menurut seorang pejabat AS.

Menurut laporan terbaru, jaringan Suriah untuk Hak Asasi Manusia menegaskan, serangan udara Rusia telah menewaskan 583 orang, sebagian besar dari mereka adalah warga sipil. (T/een/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.