Setelah 42 Tahun, Timnas Indonesia Akhirnya Kalahkan Kuwait

Jakarta, MINA – Setelah 42 tahun, Timnas Sepak Bola Indonesia akhirnya berhasil menaklukkan Kuwait 2-1, pada laga perdana grup A yang berlangsung di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City, Kamis (9/6) dini hari.

Dalam laga ini, timnas tuan rumah sempat unggul terlebih dahulu lewat gol yang dicetak oleh Yousef Alsulaiman pada menit ke-41. Namun tak berselang lama, dua gol balasan sukses dibuat anak asuh Shin Tae-yong.

Dua gol tersebut dicatatkan atas nama Marc Klok lewat tendangan penalti di menit ke-44 dan Rachmat Irianto menit ke-46. Kemenangan tersebut sekaligus membuat untuk sementara mengumpulkan tiga poin.

Sebelum kemenangan ini, terakhir kali Indonesia dari Kuwait pada 25 Oktober 1980 di Turnamen Merdeka.

Tiga poin yang diperoleh mengantarkan Skuad Garuda menempati peringkat kedua sementara Grup A. Sementara puncak klasemen sendiri ditempati oleh timnas Yordania.

Sebagai informasi, timnas Yordania juga mampu mengamankan tiga poin di laga perdananya. Saat menghadapi Nepal, timnas Yordania meraih kemenangan dengan skor 2-0.

Unggul selisih gol membuat timnas Yordania menempati peringkat lebih baik ketimbang Timnas Indonesia.

Sedangkan posisi ketiga ditempati oleh Kuwait. Kemudian Timnas Nepal menempati posisi ke empat.

Sementara itu, timnas Indonesia masih harus melakoni dua pertandingan lagi di Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023.

Pertandingan selanjutnya yakni melawan Yordania pada 11 Juni 2022. Kemudian tiga hari berselang timnas Indonesia bakal menghadapi Nepal 14 Juni mendatang. (L/R11/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.