SHURA: PBB PERLU KIRIM PASUKAN KEAMANAN KE PALESTINA

(Foto: Worldbulletin)
Pasukan di . (Foto: Worldbulletin)

Kuala Lumpur, 3 Muharram 1437/16 Oktober 2015 (MINA) – Ketua Persatuan Ulama (SHURA) Muhammad Azmi Abdul Hamid meminta Dewan Keamanan mengirim pasukan perdamaian untuk menjaga Al-Quds guna menghentikan kekerasan berkesinambungan oleh pemukim ilegal Yahudi dan pasukan Isreal.

“DK PBB hendaknya mengirim sekelompok pasukan perdamaian ke wilayah Palestina untuk menjaga dan melindungi warga Palestina dari kekerasan para pemukim Yahudi dan pasukan Israel,” katanya dalam keterangan persnya, Jum’at (16/10).

Pernyataan Abdul Hamid muncul usai adanya serbuan pasukan pendudukan Israel ke wilayah Palestina yang diduduki yang diikuti dengan sejumlah pembunuhan selama beberapa pekan terakhir dan menimbulkan Intifadhah ketiga.

Intifadhah Ketiga

Intifadhah ketiga dipicu dari ketidakpuasan rakyat Palestina terhadap peraturan baru Israel di mana laki-laki muslim di bawah 50 tahun dibatasi untuk memasuki kompleks Masjid Al-Aqsha, yang mengakibatkan bentrokan di Al-Quds dan Tepi Barat.

Di saat bersamaan, kelompok ekstremis Yahudi hampir setiap hari menyerbu Masjid Al-Aqsha, meskipun keputusan Israel sudah lama terbit untuk melarang doa bagi non-muslim di lokasi itu.

Banyak warga Palestina percaya, kini Israel berusaha untuk membalikkan keputusan ini dan sekaligus membatasi masuknya orang Islam ke Masjid Al-Aqsa dalam upayanya menjauhkan masjid itu  dari umat Islam saat ini.

Sampai berita ini diturunkan, serbuan pasukan pendudukan Israel ke wilayah Palestina mengakibatkan 30 warga Palestina meninggal dunia, 1.500 terluka terkena tembakan, dan 4 ribu lainnya sesak nafas akibat menghirup gas air mata yang ditembakkan oleh pasukan pendudukan Israel serta lebih dari 550 lainnya ditangkap. (L/P011/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0