Silaturahmi MER-C dengan Yayasan Amanah Kita

Jakarta, MINA – Ketua Presidium Lembaga kegawatdaruratan medis Medical Emergency Rescue Committee (dr. Sarbini Abdul Murad mengadakan silaturahmi dengan pimpinan Yayasan Amanah, Jumat (18/6), di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Ketua Presidium MER-C yang didampingi Head Fundraising Devision MER-C Luly Larissa, disambut oleh Ketua Hartono Limin.  

Ia mengatakan, silaturahmi ini bertujuan untuk mempererat hubungan MER-C dengan Yayasan Amanah Kita. 

Selain itu, dr. Ben sapa akrabnya. memberi penjelasan kepada Ketua Yayasan Amanah apa yang telah dilakukan oleh MER-C terhadap Palestina dan langkah-langkah ke depan untuk membantu rakyat Palestina.

“Ini pertama, kita ingin hubungan ini lebih erat, sehingga untuk mencapai perjuangan kemerdekaan rakyat Palestina itu bisa didukung, didengar oleh seluruh umat Islam khususnya yang ada di Indonesia,” ucap dr. Ben pada MINA.

MER-C adalah organisasi sosial kemanusiaan yang bergerak dalam bidang kegawatdaruratan medis dan mempunyai sifat amanah, profesional, netral, mandiri, sukarela dan mobilitas tinggi.

Ketua Yayasan Amanah Kita Hartono Limin mengatakan, kedatangan Ketua Presidium MER-C pada hari ini berkah bagi Yayasan Amanah Kita.

“MER-C bisa membawa hati rakyat Indonesia disampaikan ke dunia internasional. Bahwa MER-C sangat perduli dengan bangsa lain, wujud nyatanya MER-C perduli kepada Palestina,” kata Hartono.

Yayasan Amanah Kita adalah yayasan yang bergerak di bidang pelestarian budaya Islam sedunia antara lain dengan membangun miniatur 99 Masjid di dunia.

MER-C telah melaksanakan lebih dari 300 misi kemanusiaan bencana alam, perang dan konflik, baik dalam negeri maupun luar negeri. MER-C juga menginisiasi pembangunan Rumah Sakit  Indonesia di Gaza dan Myanmar. (L/R8/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.