Singapura Buka Kantor Perwakilan untuk Negara Palestina di Ramallah

Ramallah, MINA – pada hari Selasa (18/10) membuka kantor perwakilan baru untuk Negara di kota Ramallah, Tepi Barat dalam acara yang juga dihadiri oleh Menteri Luar Negeri Singapura Mohammad Maliki Usman.

Dalam sambutannya saat upacara pembukaan, Menteri Luar Negeri dan Ekspatriat Palestina Riyad Maliki menyatakan pembukaan kantor tersebut merupakan tonggak penting dalam pengakuan dan hubungan Singapura dengan Negara Palestina, Kantor Berita Wafa melaporkan.

Ia menambahkan, menghadiri upacara tersebut sebagai penegasan atas apa yang telah disepakati dengan Singapura sekaligus mengungkapkan keinginannya agar hubungan diplomatik bilateral dapat segera mencapai tahap yang lebih maju.

Dia juga menekankan kedalaman hubungan bilateral dengan Singapura dan perannya dalam meningkatkan kapasitas sejumlah karyawan dan mahasiswa Palestina.

Berkaca pada dukungan peningkatan kapasitas yang diberikan Singapura kepada lembaga-lembaga pemerintah, Maliki mengatakan bahwa sekitar 600 pegawai negeri Palestina menerima pelatihan peningkatan kapasitas serta jumlah siswa yang diberikan beasiswa di universitas-universitas Singapura.

Dia mengakhiri pidatonya dengan mengungkapkan, Perdana Menteri Mohammad Shtayyeh dijadwalkan mengunjungi negara Asia Tenggara pada 26 Oktober untuk lebih memperkuat hubungan bilateral, sambil mengungkapkan harapannya kunjungan ini akan berujung pada mencapai kesepahaman.

Upacara pembukaan juga dihadiri Menteri Luar Negeri Singapura Mohamad Maliki Osman, Perwakilan Non-residen Singapura untuk Palestina Hawazi Daipi serta Direktur Kehormatan Shireen Shelleh. (T/R7/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.