Siswa MAN IC Wakili Jambi di LKTI Palopor Keselamatan Nasional

Jambi, MINA – Provinsi Jambi mengirim satu perwakilan pada ajang Lomba Karya Tulis Ilmiah () .

LKTI digelar Kementerian Perhubungan dengan tema “Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tingkat Provinsi Jambi.”

Wakil Provinsi Jambi adalah siswa Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Jambi, demikian dikutip dari Kemenag.

Kepala MAN IC Jambi Hendra Sakti pada Kamis (5/9) mengatakan, Muhammad Adib Alfathin meraih juara I LKTI Tingkat Provinsi yang digelar Direktorat Jenderal Perhubungan Darat BPTD Wilayah V Provinsi Jambi pada 3 – 4 September 2019.

LKTI ini digelar dalam rangka peringatan Hari Perhubungan Nasional tahun 2019.

“Adib akan mewakili Provinsi Jambi ke Tingkat Nasional,” terang Hendra.

Menurutnya, LKTI Adib mengangkat tema “GTA (Good Traffic Attitude): Edukasi Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Raya,” semakin berkembangnya game edukasi di kalangan masyarakat, memancing Muhammad Adib Alfathin untuk mengembangkan aplikasi game yang bertujuan memudahkan anak-anak dan remaja dalam mengetahui tata tertib dan perilaku dalam berkendara dan berlalu lintas.

Selain Adib, lanjut Hendra, siswa MAN IC Jambi juga meraih juara Harapan I di ajang yang sama, yaitu prestasi ini diraih Alam Ramadhan S dengan judul “Helm Gentala: Helm Canggih Berbasis Modul Suara sebagai Safety Riding bagi Keselamatan Lalu Lintas.”

Hendra mengatakan, Alam Ramadhan S menulis karya ilmiahnya didasari dengan tingginya catatan kecelakaan lalu lintas, karena pengendara tidak memakai helm sebagai alat keselamatan. Alam lalu mengembangkan helm peringatan bagi pengendara lalu lintas. (R/Gun/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.