Siswa MI al-Muhajiriyah Depok Juarai Kids Witness News

Jakarta, MINA – Siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah al-Muhajiriyah Depok menjuarai  (KWN) tingkat nasional.

Mereka menjadi juara I untuk kategori sekolah dasar (primary school) pada ajang yang digelar  beberapa waktu lalu.

Kepala Zubaidah menjelaskan, KWN adalah lomba membuat film pendek. Siswa-siswi diminta membuat naskah film dengan durasi maksimal lima menit untuk difilmkan dan diperankan oleh mereka.

“Sebelum penulisan naskah dan film, siswa-siswi mengikuti workshop tentang penulisan naskah, pengambilan gambar dan juga acting. Mereka dilatih oleh para sineas Indonesia,” jelas Zubaidah saat berkunjung ke Kantor Direktorat KSKK Madrasah di Lantai 6 Gedung Kementerian Agama, Jumat (20/7).

Dikutip dari rilis Kmenag, ada empat siswa-siswi MI al-Muhajiriyah yang terlibat dalam penulisan naskah dan pembuatan film. Mereka adalah Rasya Daffa Akbar, Alifa Riskiana Elfasya, Nahdan Syiraj Fauzi Naim dan Ahmad Faiz.

Mereka berempat berdiskusi dan memutuskan untuk menulis naskah film dengan judul Senyuman Ajaib (Magic Smile). Pesan film pendek ini adalah dengan senyuman suasana akan damai, rasa takut, marah, akan hilang dengan senyuman, dan senyuman itu ibadah.

“Panitia menerima 250 naskah film. Kemudian dipilih tiga terbaik. Alhamdulillah, tim dari MI al-Muhajiriyah terpilih sebagai terbaik pertama,” jelas Zubaidah. Sebagai bentuk apresiasi, Panasonic Gobel memberikan hadiah berupa kamera dan uang pembinaan sebesar 10 juta rupiah.

Zubaidah juga menambahkan, selain hadiah tersebut, Panasonic Gobel memilih tim MI al-Muhajiriah untuk  mewakili Indonesia menghadiri dan mengikuti kompetisi global di KWN Global Summit 2018 di Jepang, 24-28 Juli 2018. (R/R05/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)