Siswa MIN 9 Jakarta Juara Olimpiade Matematika Internasional

Jakarta, MINA – Siswa mengukir prestasi di ajang Olimpiade Matematika Internasional.

Farras Fakhril Anam berhasil meraih medali perak pada ajang International Mathematic Wizzard Challenge (IMWiC) 2018.

Menurut Humas MIN 9 Petukangan, Syaripah, IMWiC merupakan even tahunan yang diselenggarakan oleh perkumpulan asosiasi matematika di Asia.

“Farras menjadi bagian dari 190 pelajar Indonesia yang mengikuti ajang IMWiC 2018,” tutur Syaripah, Senin (7/5), demikian keterangan pers Kemenag yang dikutip MINA.

Ajang yang berlangsung pada 5 – 6 Mei 2018 di Jakarta ini, diikuti oleh ratusan pelajar dari negara lain, di antaranya Filipina dan Thailand.

Faras yang saat ini bergabung pada Klinik Pendidikan MIPA, telah mengikuti karantina persiapan IMWiC sejak 27 April – 4 Mei 2018.  Ajang IMWiC menurut Syaripah adalah ajang internasional pertama yang diikuti Faras.

“Biasanya ajang internasional diadakan di luar negeri, biayanya lumayan. Kali ini, mumpung diadakan di Indonesia, maka orang tua bersedia untuk mengikutsertakan. Karena biayanya terjangkau,” imbuh Syaripah.

Kepala MIN 9 Petukangan, Asim mengaku bangga dengan prestasi peserta didiknya. “Tidak hanya Farras, ada siswa kami Fauzi Kemal Maulidi juga baru saja menyabet juara ketiga pada Olimpiade Nasional ,” kata Asim.

“Semoga semua prestasi yang telah diraih oleh siswa kita menjadikan MIN 9 semakin berprestasi dan membuktikan madrasah semakin hebat dan bermartabat,” harap Asim.  (R/R05/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

 

Comments: 0