Siswa SMAIT IMC Raih Berbagai Gelar Juara di Ajang Camp Dai Muda XI

Cibubur, MINA – Siswa SMAIT Insan Mandiri Cibubur (IMC) meraih berbagai gelar juara pada ajang Camp Dai Muda XI yang di selenggarakan oleh Nurul Fikri Boarding School Lembang, Jawa Barat.

Gelaran lomba yang dilaksanakan pada tahun 2022 ini berakhir pada tanggal 26 Maret 2022 dengan adanya puncak acara, sekaligus pengumuman pemenang lomba.

Dalam program tahunan dengan skala nasional ini, siswa SMAIT Insan Mandiri Cibubur meraih empat gelar juara. Keempat kategori lomba tersebut yaitu, juara satu lomba science creative, yang timnya terdiri dari Wahyu AJi Baskoro, Nur Ali Afrizal Qodir, dan M. Ata Nasirul Masihin.

Juara tiga lomba poster digital diraih oleh Wahyu Satya Pratama, juara tiga lomba photography diraih oleh Ahmad Quttub Rabbani dan juara tiga lomba orasi diraih oleh M. Ata Nasirul Masihin. Keseluruhan siswa diatas berasal dari kelas XII-IPA SMA IT Insan Mandiri Cibubur.

Kepala Sekolah Insan Mandiri Cibubur, Oni Kelana Ihsan Sujoni mengapresiasi atas raihan prestasi ini. Harapannya, prestasi ini terus ditingkatkan dan dipertahankan, sekaligus menjadi motivasi bagi adik-adik kelas yang saat ini masih duduk di kelas X dan XI.

“Insan Mandiri Cibubur Islamic Boarding School sebagai sekolah yang berusaha untuk mendukung setiap bakat siswa, selalu memberikan kesempatan yang luas terhadap pengembangan potensi diri siswa melalui kegiatan pelatihan, kompetisi dan magang,” ujarnya.

Sementara itu, Munif Chatib, Direktur Sekolah Insan Mandiri Cibubur menekankan, banyak profesi di yang saat ini belum tersedia, akan terus bermunculan. Katanya, siswa harus memiliki karakter yang kuat dan menguasai creative thinking sehingga mampu memunculkan inovasi-inovasi baru.

Dia juga mengatakan, sebagai lembaga pendidikan yang adatif, Insan Mandiri Cibubur harus mampu menangkap peluang masa depan yang akan mengantarkan keberhasilan siswanya.

“Guru dan pengelola sekolah tidak boleh acuh terhadap perkembangan teknologi. Sebaliknya mereka harus mampu memanfaatkan dan bahkan menyempurnakan demi kebaikan dan manfaat yang lebih banyak,” tambah Munif Chatib. (R/R7/R2)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.