Sky News: ISIS Berencana Bunuh Anak-Anak Yahudi di Turki

Komunitas Yahudi di Turki. (Foto: IHA)
Komunitas di . (Foto: IHA)

London, 20 Jumadil Akhir 1437/29 Maret 2016 (MINA) – Media Inggris Sky News yang mengutip sumber-sumber intelijen, pada Senin memberitakan, kelompok Islamic State (/Daesh) memiliki “rencana lanjutan” untuk membunuh anak-anak Yahudi di Turki.

Serangan ISIS diduga akan menyerang TK, sekolah dan pusat-pusat kepemudaan Yahudi. Demikian Al Arabiya memberitakan yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Editor Luar Negeri Sky, Sam Kiley mengatakan, informasi tentang ancaman dalam waktu dekat itu berasal dari enam anggota ISIS yang ditangkap selama sepekan terakhir di kota selatan Turki, Gaziantep.

Namun belum jelas badan intelijen mana yang telah memberikan informasi ke jaringan berita Inggris itu. Sementara kantor berita Reuters tidak dapat memverifikasi laporan itu dan pejabat Turki tidak segera berkomentar.

Lebih dari 80 orang tewas dalam serangkaian serangan bunuh diri tahun ini di Turki, sekutu NATO dan Amerika Serikat.

Serangan terbaru yang dipersalahkan kepada ISIS, membunuh tiga wisatawan Israel dan seorang warga Iran di Istanbul pada 19 Maret.

Pemerintah Israel mendesak warganya yang berada di Turki sesegera mungkin meninggalkan negara itu karena diprediksi kemungkinan akan adanya serangan lanjutan.

Sky mengatakan, kemungkinan besar target serangan sebuah rumah ibadat di distrik Beyoglu, Istanbul, yang memiliki pusat komunitas dan sekolah Yahudi. (T/P001/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.