SLOVENIA PASANG KAWAT BERDURI DI PERBATASAN KROASIA

Ribuan migran tiba di perbatasan Slovenia. (Foto: Jeff J Mitchell/Getty Images)
Ribuan tiba di perbatasan . (Foto: Jeff J Mitchell/Getty Images)

Ljubljana, 30 Muharram 1437/12 Novembr 2015 (MINA) – Slovenia mulai mendirikan pagar kawat berduri di sepanjang perbatasan dengan Kroasia sebagai langkah pengetatan keamanan untuk mengarahkan aliran migran ke negara itu.

Truk tentara yang membawa pagar kawat tiba di desa perbatasan Veliki Obrez di tenggara Slovenia Rabu pagi (11/11) untuk mulai bekerja mendirikan penghalang.

Sekretaris Negara di Kementerian Dalam Negeri Slovenia, Bostjan Sefic menegaskan, tidak ada rencana untuk mengurangi arus migran ke negara itu.

“Hambatan tidak bertujuan mencegah kedatangan migran ke Slovenia atau secara signifikan mengurangi mereka, tujuannya adalah untuk mengarahkan arus migrasi ke titik pintu masuk yang dikendalikan,” kata Sefic, Al Jazeera melaporkan yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Sekitar 180.000 orang, kebanyakan melarikan diri dari perang di Suriah dan Afghanistan, telah memasuki Slovenia sejak pertengahan Oktober, sebagian besar dari mereka menuju utara ke Austria lalu kemudian ke Jerman.

Eropa sedang menghadapi rekor masuknya pengungsi dan negara-negara terpecah tentang bagaimana bertindak menyikapi eksodus besar-besaran itu. (T/P001/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0