SOHR : 2,100 WARGA SURIAH TEWAS DISIKSA DALAM PENJARA REZIM

SOHR :2.100 Orang Suriah Tewas Disiksa Di Penjara Rezim (Foto : MEMO)
:2.100 Orang Suriah Tewas Disiksa Di Penjara Rezim (Foto : MEMO)

Damaskus, 20 Rabi’ul Awwal 1436/11 Januari 2015 (MINA) – Observatorium untuk Hak Asasi Manusia (SOHR), mengatakan, Jumat, sekitar 2,100 warga Suriah tewas dalam pada 2014. Hal itu terlihat dari tanda-tanda penyiksaan yang muncul dibagian tubuh.

SOHR yang berbasis di London menegaskan, lebih dari 2,100 angka tersebut dari keluarga yang menerima mayat dan sertifikat kematian dari penjara rezim Suriah, demikian Middle East Monitor (MEMO) diberitakan Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Ahad.

Penyelidik Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mengatakan, pada Maret lalu mereka menduga ada penjahat perang dalam satuan tentara rezim Suriah dan militan bersenjata yang terlibat dalam ‘perang saudara.

Penyelidik PBB menambahkan, mereka sedang menyelidiki laporan penyiksaan, pembunuhan dan kelaparan para tahanan di dalam penjara rezim Suriah. Mereka mengatakan ada perwira intelijen dalam daftar tersangka pelaku tersebut.

SOHR mengatakan, sebanyak 76,000 warga Suriah tewas dalam perang selama 2014, sementara PBB mengatakan, lebih dari 200,000 tewas sejak awal konflik di Suriah terjadi.

Sekelompok mantan jaksa penuntut kejahatan perang yang ditugaskan oleh Qatar untuk menyelidiki kejahatan perang di Suriah melaporkan, pada November 2014, SOHR memiliki bukti atas penyiksaan secara sistematis dan pembunuhan terhadap 11,000 warga Suriah di dalam penjara rezim Suriah. (T/P002/R2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

 

 

Wartawan: kurnia

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0