Sri Sultan HB X: Muhammadiyah Miliki Kedekatan dengan Keraton

.or.id

Yogyakarta, MINA – Sejarah telah membuktikan bahwa kasultanan Ngayogyakarta Hadiningrat telah mendukung penuh Persyarikatan Muhammadiyah. Salah satu di antaranya ialah rekomendasi Sultan Hamengkubuwono VII sehingga Muhammadiyah mendapatkan “Recht Persoon” dari Pemerintah Hindia Belanda.

“Muhammadiyah yang lahir di Yogyakarta, sejak kelahiran sampai sekarang menunjukkan kedekatan antara Muhammadiyah dengan Keraton,” ujar saat menerima penghargaan Muhammadiyah Award, Jumat (17/11) malam, di Pagelaran Kraton Yogyakarta.

Sri Sultan HB X mengatakan penghargaan yang ia dapatkan ini ialah penghargaan untuk HB VII sampai dengan X, Muhammadiyah.or.id melaporkan, Sabtu (18/11).

Selain itu, Sri Sultan HB X berharap, Muhammadiyah di usianya yang ke-105 tahun dapat memperluas jangkauan dakwahnya, dalam rangka kepentingan bangsa. “Perlu bagi Muhammadiyah untuk terus melebarkan sayap dakwahnya, melintas zaman untuk kepentingan umat,” ujar Sri Sultan HB X.

Sri Sultan HB X  menjadikan penghargaan Muhammadiyah Award ini sebagai momentum pengingat untuk terus mempererat hubungan Muhammadiyah dengan Kraton untuk mewujudkan kepentingan rakyat. (T/R11/RI-1)

Miraj News Agency (MINA)

 

 

 

Wartawan: Syauqi S

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.