St Vincent dan Grenadines Tertarik Tingkatkan Kerjasama Teknik dengan Indonesia

Wapres RI di Sidang Umum PBB ke-74 di New York, Amerika (foto: dok/Setwapres)

New York, MINA – Wakil Presiden (Wapres) RI Jusuf Kalla menyambut ketertarikan Pemerintah Saint Vincent dan Grenadines, sebuah negara di Kepulauan Karibia, Amerika Latin, untuk meningkatkan kerja sama teknik dengan Indonesia.

Hal itu dinyatakan saat bertemu Perdana Menteri di sela-sela Sidang Majelis Umum PBB ke-74 di Markas Besar PBB, New York, Kamis (26/9).

“Kami telah menerima draft kesepakatan Kerja Sama Teknik dan Ekonomi,” ujarnya. Tanggapan akan kami sampaikan melalui Kedutaan Besar Indonesia di Caracas, Venezuaela,” imbuhnya.

Wapres menambahkan, dalam lima tahun terakhir ini angka perdagangannya meningkat 77 persen. “Kita harus pertahankan tren ini,” harapnya dalam kesempatan tersebut.

Wapres RI juga mengundang pebisnis dari Saint Vincent dan Grenadines untuk berpartisipasi dalam Indonesia Latin America and the Caribbean Business Forum (INA-LAC) yang pertama dan Trade Expo Indonesia 2019 (TEI 2019) pada bulan Oktober ini di Indonesia.

Wapres juga tidak lupa menyampaikan selamat atas terpilihnya St Vincent dan Grenadine sebagai Anggota Tidak Tetap Dewan Keamanan PBB periode 2020-2021.

“Indonesia berharap dapat bekerja sama dengan Saint Vincent dan Grenadines di Dewan Keamanan PBB,” pesannya.

Saint Vincent dan Grenadine merupakan negara kepulauan yang ada di Kepulauan Karibia. Wilayahnya setengah luas Pulau Ambon.(T/Sj/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.