Stadion Klub Sepak Bola Inggris Blackburn Rovers Akan Jadi Tempat Shalat Idul Adha

, MINA – Klub Inggris Blackburn Rovers mengumumkan secara resmi melalui media sosialnya, pihaknya mengundang umat Muslim di kota itu untuk melaksanakan shalat di stadionnya.

“Kami dengan bangga mengumumkan, sekali lagi, kami akan membuka pintu di Ewood Park untuk komunitas Muslim kami untuk menjadi tuan rumah shalat Idul Adha pada Sabtu, 9 Juli,” kata Blackburn Rovers di akun Twitter-nya dikutip dari About Islam.

” Ewood Park terbuka untuk semua keluarga, dengan ketentuan bagi pria dan wanita untuk sholat di lapangan,” tulis Blackburn Rovers.

Selama bertahun-tahun, Blackburn Rovers sendiri telah mendukung pelaksanaan Shalat Ied untuk umat muslim setempat.

Menurut jadwal, Shalat Idul Adha akan berlangsung pada pukul 09.30 waktu setempat.  Stadion ini terbuka untuk orang dan keluarga dari segala usia, dengan ketentuan bagi pria dan wanita, maupun anak-anak.

Blackburn Rovers menjadi klub sepak bola pertama di Inggris yang menyelenggarakan sholat Idul Fitri di stadion mereka tahun  2021 lalu.

Klub ini juga mengundang penggemar Muslim yang ingin melakukan sholat tarawih pada hari pertandingan untuk menggunakan fasilitas sholat di stadionnya.

Ruang sholat dibuka di Ewood Park pada 2018 untuk menyediakan ruang yang tenang bagi staf dan pendukung yang ada untuk berdoa dan merenung.

Pada saat hari raya nanti, Blackburn Rovers akan menyediakan bus gratis dari Corporation Park dan Queen’s Park. Mereka juga akan menyediakan minuman akan setelah Salat Ied untuk para muslim yang hadir. (R/P2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.