STAI Al-Fatah Gelar Aksi Kemanusiaan Untuk Korban Bencana Erupsi Ile Ape

Bogor, MINA – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Fatah Cileungsi Bogor, mengadakan aksi kemanusiaan dengan menggalang dana online untuk membantu para korban bencana erupsi Gunung Ile Lewotolok atau Ile Ape di Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Melihat saudara-saudara kita yang sedang dilanda bencana erupsi Gunung Ile Lewotolok di Lembata, NTT, maka sudah sepatutnya kita sesama manusia ikut berpartisipasi dalam membantu meringankan kesusahan saudara kita di sana,” kata ketua BEM STAI Al-Fatah, Edo Muhammad Abdillah kepada MINA, Senin (7/12).

Edo mengatakan, meskipun kita hanya membantu dalam menyebarkan berita atau ajakan donasi ini, semoga dapat bermanfaat meskipun tidak banyak berupa materi ataupun uang dari kita semua.

“Karena kami belum tentu bisa dapat izin untuk galang dana di jalan, kami adakah galdan online, agar mahasiswa secepatnya juga bisa membantu para korban,” tambahnya.

Ia berharap, para mahasiswa ikut berdonasi, sehingga ada pergerakan dari intra kampus.

“Diharapkan seluruh mahasiswa STAI Al-Fatah dan masyarakat sekitar ikut berdonasi. Biar dimulai dari intra kampus dan sekitarnya,” ucap Edo.

Aksi kemanusiaan tersebut dimulai pada Ahad (6/12) kemarin, diinisiasi oleh BEM STAI Al-Fatah dan didukung oleh pihak Kampus STAI Al-Fatah sendiri, juga pers kampus, Bashirah Media.

Dikutip dari berbagai sumber, Ile Lewotolok mengalami erupsi pada Jumat (27/11) dan terus berlanjut hingga Jumat (4/12).

Sejauh ini, warga yang berada di posko pengungsian sekitar 7.991 jiwa. Tentunya mereka membutuhkan bantuan makan-minum, pakaian layak pakai, obat-obatan, masker, alas tidur dan lain sebagainya, baik dari pemerintah, juga dari uluran tangan masyarakat Indonesia. (L/R11/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.