STIKP Bima-RIVGURU Jalin Kerja Sama Pelaksanaan Kursus Daring

, MINA – Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan dan Pendidikan () Bima  menandatangani Memorandum Persetujuan Kemitraan dengan , anak perusahaan RIVERSTONE, Singapore.

Dalam rilis yang diterima, penandatanganan Mou tersebut digelar di tengah-tengah wisuda sarjana XXXI, di , Nusa Tenggara Barat, Sabtu (27/2).

Dalam perjanjian tersebut, kedua pihak akan bekerja sama menyusun konten kursus yang disesuaikan dengan kebutuhan saat ini. Adapun sistem pembelajarannya akan dilakukan secara daring.

Pihak RIVGURU juga akan membantu pelaksanaan kursus, pelatihan dan pemasaran terhadap materi kursus yang akan disepakati bersama.

CEO RIVGURU, Nitin Gupta menandatangani perjanjian tersebut, sementara dari pihak  STKIP dilakukan oleh Dr. Nasution MPd, Ketua STKIP Bima.

Hadir Duta Besar  Wahid Supriyadi selaku Chairman RIVGURU Indonesia dan pejabat dari Kantor Walikota dan Kabupaten Bima.

Hadir juga Ketua Yayasan Pengajaran Ilmu Pendidikan (Y-PIP) yang menaungi STKIP, Chairul Amrin dan Aris Muhammad, anggota Dewan Penasehat.

Ketua STKIP Bima, Dr. Nasution MPd, menyambut gembira kerjasama ini dan diharapkan nantinya STKIP dapat memberikan pelatihan dan kursus praktis yang diperlukan baik oleh mahasiswa STKIP, maupun masyarakat umum dalam persiapan masuk pasar tenaga kerja.

“Kami Bersama RIVGURU akan merancang jenis kursus yang sangat diperlukan saat ini, bukan saja untuk wilayah NTB, tetapi juga secara nasional dan bahkan internasional,” kata Nasution.

Ditambahkan, kerjasama internasional pertama ini diharapkan dapat mengangkat STKIP sebagai sekolah tinggi terbesar di Bima yang berwawasan internasional.

Sementara Wahid Supriyadi selaku Penasehat Senior RIVGURU dalam sambutannya mengatakan, perjanjian ini adalah yang pertama dilakukan RIVGURU dengan perguruan tinggi di kawasan timur Indonesia.

RIVGURU akan membantu menjembatani antara perguruan tinggi dengan kebutuhan perusahaan/korporasi.

“RIVGURU yang anak perusahaan Riverstone ini telah mengidentifikasi 200-an jenis kursus yang diperlukan saat ini maupun di masa mendatang. Dengan pengalaman lebih dari 10 tahun dan memiliki lebih dari 1.000 pelanggan korporasi tingkat global, para peserta kursus akan mendapatkan banyak keuntungan. Ditambah lagi program magang di mitra kerja RIVGURU,” kata Wahid.

Dalam acara wisuda ini, Ketua Dewan Pembina, Dr. Hamdan Zoelva, selaku Ketua Dewan Pembina STIK Bima menyampaikan sambutannya secara streaming.

Dia mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati serta menyambut baik kerjasama dengan RIVGURU.

STKIP Bima berdiri tahun 1967 ketika masih bernama Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP), saat ini memiliki tujuh program studi yaitu Bimbingan dan Konseling, Ekonomi, Biologi, Matematika, Sosiologi, Fisika dan Kimia.(L/R1/RS1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)