SUDAH 60 WARTAWAN PALESTINA JADI KORBAN TEMBAKAN TENTARA ISRAEL

Wartawan Palestina membantu rekan melukai mereka mendapatkan keselamatan setelah diserang oleh tentara Israel di dekat Erez pada 13 Oktober 2015 (Potho: MEMO)
Wartawan Palestina membantu rekan melukai mereka mendapatkan keselamatan setelah diserang oleh tentara di dekat Erez pada 13 Oktober 2015 (Potho: MEMO)

Hebron, 6 Muharram 1437/19 Oktober 2015 (MINA) – Takut foto-foto kekerasannya tersebar di dunia iternasional,   sebanyak 60 wartawan Palestina telah terluka dan lima orang di antaranya   terluka parah sebagai korban tembakan tentara Israel yang sedang  menghadapi perlawanan pejuang-pejuang Palestina, yang marak akhir-akhir ini.

Ketua Gabungan Wartawan, Abdul Nasser Al-Najjar  mengatakan, situasi kerja wartawan Palestina terus menjadi “sangat berbahaya” di bawah pendudukan Israel. Demikian yang diberitakan Arab48 yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Senin.

Pasukan pendudukan Israel yang kemungkinan menargetkan wartawan Palestina dalam upaya untuk mencegah mereka meliput pelanggaran hukum yang dilakukan Israel terhadap rakyat Palestina.

Pada Ahad malam, sekelompok yang berjumlah sekitar 200 pemukim Israel mendobrak rumah-rumah warga Palestina di kota Tepi Barat yang diduduki, sementara pasukan IDF mencegah wartawan yang mendekati wilayah yang ditargetkan, Kantor Berita Safa melaporkan.

Selama perang Israel tahun lalu di Jalur , Israel menewaskan 17 wartawan Palestina, kata kata Al-Najjar.(T/P004/P2)
Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0