Sudin Dukcapil Permudah Perekaman e-KTP Santri

Jakarta, MINA – Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Sudin Dukcapil) Jakarta Selatan, melakukan perekaman data terhadap pelajar di , Ulujami, Pesanggrahan, Kota Administrasi Jakarta Selatan, Jumat (22/3).

Kasektor Dukcapil Kecamatan Pesanggrahan, Ivon Termora mengatakan, menurut data yang ia dapat dari pihak pondok pesantren, ada 49 santri yang melakukan .

“Mereka yang mendaftar membawa Kartu Keluarga, atau akte kelahiran. Lalu mengisi form pendaftaran, setelah itu langsung ke perekaman,” katanya.

Sementara itu Salah seorang pelajar yakni Hilda Fatimah Nur Nabila (17) mengatakan, dengan datangnya pihak dukcapil ke pesantren sangat memudahkan dia untuk mendaftar. “Tadi ngurus hanya 15 menit, jadi lebih mudah aja buat kita ngurus.”

Hal serupa juga diutarakan oleh Dia Maharani (17). Dirinya mengaku, telah mendapatkan informasi ini jauh-jauh hari, sehingga segala keperluan mendaftar telah ia siapkan. “Tadi saya bawa kartu keluarga (KK) lalu mendaftar, dan sekarang tinggal menunggu perekaman aja.“ (L/R11/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Syauqi S

Editor: illa

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.