Sukamta: Reuni 212 Momentum bagi Indonesia Jadi Lebih Baik

Jakarta, MINA – Reuni Akbar 212 kembali akan digelar kedua kalinya pada Ahad (2/12) di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta.

RI, menyatakan sangat mengapresiasi atas diselenggarakannya Reuni Akbar 212.

“Ini bisa sebagai momentum bagi bangsa Indonesia untuk terus menjadi lebih baik. Banyak pelajaran yang bisa kita implementasikan dalam ini, sehingga layak kita refleksikan maknanya. Persatuan, pengorbanan dan perjuangan adalah beberapa hal yang ada dalam aksi 212,” katanya kepada MINA, Ahad (2/12), di Jakarta.

Ia menegaskan, aksi ini bukan soal SARA, tapi tentang bagaimana elemen-elemen bangsa merekatkan jiwa-jiwa mereka dalam satu aksi.

“Hal-hal inilah yang perlu terus dipertahankan dan diejawantahkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, sama seperti para pendahulu kita yang telah berjuang, berkorban dan bersatu demi merebut dan mempertahankan kemerdekaan NKRI,” ujarnya.

Menurutnta, yang penting digarisbawahi adalah aksi ini merupakan wujud konkret pembelaan terhadap Pancasila, khususnya sila pertama Ketuhanan Yang Maha Esa.

Pesannya, lanjut dia, sebagai bangsa kita jangan sampai melalaikan atau bahkan mengesampingkan nilai-nilai Sila Pertama ini yang menjiwai keempat sila lainnya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Oleh karena itu, kita semua berharap reuni 212 nanti bisa tetap berjalan dengan lancar, tertib, damai dan menghasilkan hal-hal bermanfaat bagi umat, bangsa dan negara seperti aksi 212 sebelumnya,” katanya. (L/R06/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.