Supermarket di SeIuruh Inggris Batasi Pembelian Minyak Goreng

London, MINA – di seluruh membatasi jumlah pembelian kepada  pelanggan karena kekurangan stok dampak perang Rusia – Ukraina.

Supermarket besar termasuk Tesco, Morrisons dan Waitrose akan mengizinkan dua hingga tiga item per pelanggan untuk membeli karena perang telah mengganggu penjualan minyak goreng bunga matahari ke Inggris. Karena pemasok utama minyak goreng Inggris adalah Ukraina, demikian Anadolu Agency melaporkan, Sabtu (23/4).

“Kami memantau situasi dengan cermat dan bekerja sama dengan pemasok kami untuk memastikan pelanggan terus memiliki pilihan minyak goreng,” kata juru bicara Waitrose.

Gambar-gambar tanda yang dipasang oleh toko makanan untuk membatasi penjualan minyak goreng kepada pelanggan mulai muncul Jumat di media sosial.

Seorang pelanggan memposting gambar tanda dari tempat minyak goreng di Tesco yang berbunyi “Agar semua orang bisa mendapatkan apa yang mereka butuhkan, kami membatasi produk ini hingga 3 item per pelanggan.”

Minyak zaitun dan minyak lobak juga termasuk dalam batasan yang ditetapkan oleh supermarket di dalam toko dan online.

Berkurangnya pasokan minyak goreng di supermarket Inggris mencerminkan efek perang di Ukraina terhadap Inggris serta di Eropa dan di tempat lain di mana biaya hidup telah melonjak dan harga produk pokok meningkat secara signifikan.(T/R5/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Hasanatun Aliyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.