Surat Kabar Arab Sorot Penindasan Harian Israel terhadap Warga Palestina

Ramallah, MINA – Halaman depan tiga surat kabar Arab Palestina pada Selasa (5/1) menyoroti penindasan harian Israel terhadap di wilayah pendudukan.

Surat kabar Al-Hayat al-Jadida mengatakan dalam tajuk utama berita halaman depannya, Israel telah meningkatkan penindasan, pembongkaran, dan penahanan terhadap warga Palestina karena pemukim juga meningkat dan memperluas amukan mereka di Tepi Barat, Wafa melaporkannya.

Surat kabar Al-Quds mengatakan tentang hal ini bahwa pendudukan dan pemukim telah meningkatkan agresi mereka di berbagai bagian Tepi Barat.

Dikatakan dalam sebuah laporan oleh korespondennya di Bethlehem, apa yang disebut Pemuda Perbukitan, kelompok teror pemukim paramiliter Israel, adalah lengan sayap kanan Israel dan pendudukan dalam aktivitas mencuri tanah dan permukiman.

Surat kabar ketiga, al-Ayyam, mengatakan, dua warga Palestina terluka oleh peluru tentara pendudukan Israel di kamp pengungsi Jericho, sementara pembongkaran dan penghancuran tanah terjadi di beberapa distrik.

Dikatakan, tentara Israel masuk ke Rumah Sakit Thabet Thabet di Tulkarm di mana mereka melemparkan empat bom gegar otak ke dalam aula yang menyebabkan kepanikan dan kekhawatiran di antara staf dan pasien. (T/RI-1/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)