Suriah Tuduh Israel Serang Situs Militer di Selatan Damaskus

Damaskus, MINA – Media pemerintah Suriah melaporkan pada Selasa (8/5) malam, bahwa Israel melakukan serangan udara di selatan Damaskus.

Kantor berita resmi Suriah SANA melaporkan, serangan itu menewaskan sembilan pejuang pro-Iran di daerah yang sebelumnya diidentifikasi sebagai lokasi pangkalan militer Iran, demikian Times of Israel melaporkan.

SANA mengatakan, pertahanan udara negara mencegat dua rudal Israel di atas wilayah El-Kiswah di selatan Damaskus, tapi tidak menyebutkan berapa banyak misil yang ditembakkan.

Rami Abdel Rahman, direktur lembaga pemantau Observatorium Suriah untuk HAM (SOHR) yang berbasis di Inggris mengatakan, “Sembilan pejuang Korps Garda Revolusi Iran atau milisi Syiah pro-Iran telah tewas.”

Seperti biasa, militer Israel tidak mengomentari serangan udara di Suriah yang dituduhkan kepadanya.

Serangan yang dituduhkan itu terjadi beberapa jam setelah militer Israel mengatakan telah mengidentifikasi “gerakan pasukan Iran yang tidak normal di Suriah.”

Militer Israel juga telah menyerukan pemerintah lokal di Dataran Tinggi Golan untuk membuka tempat perlindungan bom bagi mereka.

Rahman mengatakan, serangan itu menargetkan “gudang senjata milik Hizbullah dan Iran.” (T/RI-1/B05)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Zaenal Muttaqin

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0