Syekh Shabri Minta Kehadiran Warga ke Al-Aqsa di Hari Tasya, Asyura

Syekh Ikrimah Shabri, ketua lembaga tinggi Islam dan Khatib Masjid Al-Aqsa (foto: Istimewa)

Al-Quds, MINA – Syekh Ikrimah Shabri, ketua lembaga tinggi Islam dan Khatib menegaskan pentingnya kehadiran kaum muslimin ke Masjid Al-Aqsa pada hari ke 9 (Tasya) dan 10 (Asyura) bulan Muharam ini, bertepatan dengan hari Ahad (8/9) dan Senin (9/9) depan.

Dalam dua hari kedepan, Syekh Shabri meminta warga Palestina hadir ke Masjid Al-Aqsa, untuk menunaikan shalat, berjaga dan berpartisipasi dalam acara dzikir serta menghadiri pelajaran tafsir Al-Quran, sirah Nabi, Aqidah, Fiqih dan ilmu syar’I lainnya yang digelar di teras bagian dalam masjid, demikian dikutip dari Palinfo, Sabtu (7/9).

Khatib Masjidil Aqsa tersebut juga mendesak sejumlah negara Arab dan Islam untuk merapatkan barisan, menyatukan sikap dan menunaikan tanggung jawab terhadap Masjid Al-Aqsa, yang menjadi sasaran serangan, pelanggaran, penistaan oleh pihak penjajah zionis Israel dan para pemukim Yahudi.

Syekh Shabri menegaskan pentingnya menghapus pemicu fitnah di kalangan dunia Islam dan fokus untuk kepentingan umat, terutama masalah Palestina yang masih diduduki Israel.

Zionis Israel terus berupaya melancarkan yahudisasi di kawasan Masjid Al-Aqsa, dengan membagi kawasan secara tempat dan waktu, antara kaum muslimin dan kaum yahudi.

Pihak kepolisian Israel mengijinkan para pemukim yahudi untuk menyerbu masuk halaman Masjid Al-Aqsa setiap hari, pagi dan sore, selain hari Jumat dan Sabtu. Langkah ini dilakukan untuk mengambil kendali Al-Aqsa secara penuh, sebagaimana yang mereka lakukan terhadap Masjid Ibrahimi di kota Hebron. (T/Sj/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.