Syubban dan Fatayat Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Gelar Diskusi Politik

Muhajirun, Lampung Selatan, MINA – Majelis Syubban (Pemuda) dan Fatayat (Pemudi) Jama’ah Muslimin (Hizbullah) menggelar acara Diskusi Interaktif yang bertema “Tahun Politik, Di Mana Posisi Kita?”.

Acara tersebut diadakan di Aula At-Taqwa, Ponpes Al-Fatah, Muhajirun, Negararatu, Natar, Lampung Selatan, Ahad (13/1).

Abdan Zam Zam Ramadhan selaku ketua pelaksana mengemukakan  bagaimana umat Islam menjelang pesta demokrasi terlebih pada perbedaan pilihan dan pendapat.

“Banyak kita temui kalangan umat Islam satu sama lain saling menghujat, mencemooh, mengejek hanya karena perbedaan persepsi maupun pilihan. Bahkan itu terjadi di sesama umat muslim,” katanya.

Oleh karena itu, ia mengatakan acara diskusi interaktif diinisiasi dalam rangka menghadapi dan menyikapi keadaan politik dengan memposisikan diri sebaik-baiknya.

“Posisi yang dimaksud adalah apa yang kita perbuat dalam menghadapi keadaan politik sekarang ini,” terang Abdan.

Sementara Waliyyul Imam (Pemimpin) Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Lampung, Abdullah Mutholib,  mengambil contoh dari Al-Quran Surat Fathir ayat 32 dalam menggambarkan politik.

“Ketika Allah SWT menurunkan kitab suci, umat manusia menyikapinya sampai terpecah menjadi 3 kelompok besar. Itu sudah takdir Allah,” ungkapnya.

Beberapa lembaga mendukung acara ini diantaranya Majelis Syubban dan Fatayat Jama’ah Muslimin, Ikatan Alumni Al-Fatah (IKA), Forum Komunikasi Mahasiswa Hizbullah (FKMH), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Shuffah Quran Abdullah bin Mas’ud (SQABM), dan Ukhuwwah Al-Fatah Rescue (UAR).

Acara ini dihadiri peserta dari berbagai daerah seperti Jawa Barat, Jawa Timur, Jambi, Pringsewu, Lampung Tengah, Lampung Timur, dan sekitar Lampung Selatan.(L/cha/B01).

Mi’raj News Agency (MINA)