Pemuda Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Tasikmalaya Didik Generasi Melalui Supercamp

  • Tasikmalaya, MINA – Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Tasikmalaya bekerja sama dengan OSMA (Osis SMA) Pondok Pesantren Nashrul Haq Al-Islamy akan mengadakan acara untuk siswa Sekolah Dasar.

“Kegiatan MABIT Supercamp yang berarti kegiatan Malam Bina Iman dan Taqwa dengan model Supercamp (kegiatan outdoor) ini akan diselenggarakan pada 7-8 Oktober mendatang,” ujar Ketua Panitia MABIT Supercamp, Ipan Mulyadi kepada MINA, Selasa (26/9).

Ia mengatakan, adapun tujuan diselenggarakannya acara tersebut diantaranya untuk mengenalkan dan mempraktikkan ibadah mahdhah, menambah wawasan keagamaan, membiasakan anak untuk disiplin, serta menumbuhkan rasa senang anak untuk mempelajari agama Islam.

Ipan yang juga selaku Ketua Syubban Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Tasikmalaya mengatakan, acara tersebut diharapkan pula mampu menanamkan semangat keagamaan dan budi pekerti sejak dini.

“Kami menyadari bahwa pentingnya proses pendidikan pada anak akan sangat bermanfaat jika setiap momen dan waktu merupakan saat untuk belajar memperkenalkan dan memahamkan kepada anak tentang kehidupan dunia akhirat,” jelasnya.

Ia menjelaskan, MABIT Supercamp ditujukan untuk siswa SD kelas 4, 5, dan 6, dengan mengusung tema “Ceria, Cerdas dan Taqwa.”

“Kami berharap acara ini dapat diselenggarakan secara rutin ke depannya, dan diharapkan acara ini juga mampu mencetak generasi yang lebih baik dari sebelumnya,” ujarnya.(L/R04/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.