Tablig Akbar Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Jawa Tengah 12 November Mendatang

Jawa Tengah (Foto : Istimewa)

 

Wonogiri, MINA – Sebagai upaya meningkatkan ukhuwah islamiyah, wadah kesatuan umat Islam, Jama’ah Muslimin (Hizbullah), Wilayah Jawa Tengah, akan menggelar tablig akbar di Masjid Agung At Taqwa Wonogiri, Ahad (12/11) mendatang, dengan tema “Membangun Kesatuan Ummat Yang Rahmatan Lil ‘Alamin”.

Pimpinan Jama’ah Muslimin Jawa Tengah Bagian Selatan Ust. Makmun Syamsudin, Selasa (31/10) menjelaskan  kepada Mi’raj News Agency (MINA),  tablig ini akan menghadirkan tiga pembicara utama.

“Pembicara pertama Kapolres Wonogiri AKBP Muhammad Tora, S.H., S.I.K., akan membawakan materi “Kewaspadaan dan kesiapsiagaan (ribath) adalah bagian dari ketaqwaan kepada Allah”, kedua, K.H. Abul Hidayat Saerodjie, menyampaikan “Upaya mewujudkan ummatan wahidah yang dirindukan ummat”, sedangkan Imaamul Muslimin K.H. Drs. Yakhsyallah Mansur, M.A. dengan tema “Al Jamaah sebagai bentuk ummatan wahidah”, jelasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, pada hari Sabtu 11 November 2017 / 21 Shafar 1439 sebagai rangkaian tablig akbar juga diadakan festival anak muslim Wonogiri.”Acaranya lomba tahfidzul Qur’an, tartilul Qur’an, kisah hikmah, mewarnai, dan pidato bahasa jawa”, ujarnya.

Dia berharap dengan adanya festival dapat meningkatkan kreasi dan kreatifitas anak muslim dan menumbuhkan cinta Al-quran.

(L/B02/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.