Tadrib Super Camp Tasikmalaya untuk Generasi Pembebas Al-Aqsa Palestina

(Foto: Istimewa)

, MINA – Sebanyak 163 pemuda dan pemudi mengikuti  Tadrib Super Camp di Pondok Shuffah Al-Jama’ah Tasikmalaya, Jawa Barat pada Jumat – Ahad (31-2/12).

Ketua Pelaksana Tadrib Super Camp 2021 Ridwan Hidayat menjelaskan kepada MINA, Jumat (31//12) kegiatan  diselenggarakan Majelis Syubban Tasikmalaya merupakan agenda tahunan  setiap akhir tahun.

Hanya saja, dua tahun terakhir sempat tertunda karena masih dalam situasi pandemi.

Tadrib Super Camp tahun ini mengangkat Al-Aqsha sebagai tema utamanya. Harapannya, para pemuda pemudi di Tasikmalaya khususnya, dapat meningkatkan pengetahuan seputar Al-Aqsa Palestina sejak saat ini.

Alhamdulillah, kami menargetkan sebanyak 150 peserta, namun yang terdata dari tim registrasi sebanyak 163 peserta yang berasal dari Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, bahkan hadir pula dari Cikampek. Artinya, hal ini melebihi perkiraan awal kami,” tambah Ridwan.

Dalam sambutannya, Hasan Yusuf selaku Ketua Syubban Tasikmalaya memberikan semangat takbir kepada para peserta untuk menjadi generasi pembebas Al-Aqsa.

“Perlu kita ketahui bahwa Gozwah Fathul Aqsa ada di barisan para pemuda,” kata Hasan

Sementara itu, Eko Siswanto selaku Pembina Syubban Tasikmalaya menyambut hangat kedatangan para peserta di acara Tadrib Super Camp tersebut.

“Semoga acara ini sukses, dijaga kesehatannya, kekompakannya, kembangkan silaturrahim, kemudian tetap menjaga protokol kesehatan karena kita masih dalam masa pandemi,” kata Eko sekaligus membuka acara secara resmi dengan simbolis pemberian kacu kepada peserta dan penerbangan balon.(L/AM/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA) 

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.