Taher Hamad: Palestina Seperti Bagian dari Indonesia

Plt Dubes untuk , Taher Hamad. (Foto: Rendy/MINA)

Jakarta, MINA – Dukungan masif terhadap Palestina yang diperlihatkan Indonesia baik dalam skala nasional maupun internasional mendapat apresiasi dari Kuasa Usaha ad Interim Kedutaan Besar Palestina di Jakarta, Taher Hamad.

Bagi Taher Hamad, dukungan Indonesia untuk Palestina sangat spesial. Bahkan ia tak sungkan menyebut Palestina seperti salah satu bagian dari wilayah Sumatera atau Jawa yang merupakan bagian dari Indonesia.

“Saya sangat senang dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Indonesia. Palestina ini sudah seperti provinsi Indonesia di Jawa atau Sumatera,” kata Taher Hamad.

Ikut menjadi pembicara pada Pengajian Bulanan Muhammadiyah di Jakarta pada Jumat (5/1) malam, Taher Hamad tampak sangat bahagia sembari mengungkapkan sejumlah momentum dukungan Indonesia terhadap Palestina.

“Saya sangat senang ketika Menlu Retno tak henti-hentinya menyebut nama Yerusalem dan Palestina saat acara Bali Democracy Forum,” ujar Taher Hamad.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi I DPR RI Hanafi Rais menegaskan, Palestina harus menjadi prioritas kebijakan luar negeri Indonesia. Sebab, Palestina menjadi satu-satunya negara di dunia yang masih terjajah.

“Hal ini sesuai amanat konstitusi Indonesia yang secara jelas dan gamblang menentang penjajahan,” katanya. (L/R06/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.