Tak Hiraukan Panggilan Azan, Wabup Aceh Besar Beraksi di Pasar Jantho

Kota Jantho, MINA – Wakil Bupati Tgk H Husaini A Wahab berang terhadap para pedagang di Pasar Kota Jantho, Kamis (8/11/2018) siang.

Pasalnya, saat azan Dhuhur berkumandang, banyak pedagang yang masih membuka toko mereka untuk melayani pembeli.

Lantas Wabup yang akrab dipanggil Waled tersebut beraksi dengan mendatangi pusat perbelanjaan terbesar di pusat ibukota Besar tersebut. Dengan berjalan kaki dan berkeliling di semua sudut pasar Jantho, orang nomor dua di Kabupaten Aceh Besar tersebut meminta para pedagang agar segera menutup toko mereka, serta selanjutnya melaksanakan shalat Dhuhur.

Sontak, pedagang dan pembeli terkejut melihat aksi Wabup Aceh Besar itu

Sikap berang Wabup Aceh Besar tersebut sangat beralasan, mengingat sebelumnya Pemkab Aceh Besar dan pihak Kecamatan Kota Jantho sudah berulangkali melakukan sosialisasi dan peringatan kepada pedagang dan masyarakat, agar segera menghentikan setiap aktivitas bila azan berkumandang. Namun, anjuran tersebut masih banyak yang tak menghiraukannya.

“Kita sudah berulangkali melakukan sosialisasi kepada pedagang dan masyarakat. Hal ini sesuai dengan Instruksi Bupati Aceh Besar Nomor 1 Tahun 2017 tentang Pelaksanaan Shalat Fardhu Secara Berjamaah di masjid atau meunasah dalam wilayah Kabupaten Aceh Besar. Harapan kita, agar instruksi ini tak lagi diabaikan agar kita semua diridhai Allah SWT. Bila azan berkumandang, segeralah ke masjid atau meunasah,” pinta Waled Husaini.

Selain di Kecamatan Kota Jantho, sosialisasi tentang instruksi shalat berjamaah tersebut juga terus dijalankan ke sejumlah kecamatan, seperti di Kecamatan Darul Imarah, Ingin Jaya, Lembah Seulawah, Seulimuem, dan kecamatan-kecamatan lainnya di Aceh Besar.(L/AR/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.